Kamis, 15 Agustus 2013

CERPEN "48 Jam"


            Melody sangat bersedih ketika sahabat  terbaiknya meninggalkannya disaat dia membutuhkan seorang sahabat seperti dia. Frieska adalah sahabat yang selalu ada disamping Melody dulu,tapi sekarang Frieska menjauhi Melody karena merasa Melody tidak pernah memerhatikannya dan selalu egois.

Semenjak Frieska pergi meninggalkannya, sikap Melody berubah sangat drastis, berulang kali ia dikeluarkan dari kelasnya karena tidak pernah mengerjakan tugas sekolahnya. Wali kelas Melody pun sudah beberapa kali memanggil orang tua Melody dan menceritakan semua tentang kelakuan Melody disekolahnya. Mengetahui sifat Melody yang seperti ini orang tua Melody pun memutuskan untuk pindah kota. Mungkin suasana dan lingkungan baru dapat mengubah sifat Melody yang seperti ini.

Dua hari sebelum keberangkatan Melody untuk pindah kota, disekolah dia merasa kesepian dan menyesal dan berkata dalam hati “Kenapa.,,,Kenapa,,.dan kenapa,,,persahabatan ku dengan Frieska harus terpisah seperti ini,,,apa salahku,,aku salah apa ?apa aku egois, kurang perhatian apa yang lainnya.,,” air mata Melody pun menetes dengan sendirinya. Melody sangat berharap sepulang sekolah nanti akan ada seseorang yang akan memanggil namanya dari belakang, dan berharap semoga seseorang yang memanggilnya adalah Frieska tapi menurutnya tidak akan mungkin Frieska akan memanggilnya karena Frieska tidak tau soal Melody yang akan pindah kota dan meninggalkannya disini.

 Sepulang sekolah Melody yakin akan ada seseorang yang akan memanggilnya dari belakang tetapi tidak ada seorang pun yang memanggilnya hingga ia berada didepan gerbang sekolah. Mungkin Frieska memang benar-benar membenciya dan melupakannya, esok adalah hari terakhir Melody disekolahnya ini selanjutnya ia akan bersekolah disekolah barunya.

Keesokan harinya Melody hanya terdiam disekolahnya, tidak ada seorang pun yang bisa mengganggunya entah guru maupun teman-teman sekelasnya. Terdiam dalam lamunan dan berfikir “Apakah Frieska masih memikirkanku, entah kabarku, kesehatanku, ataupun yang lain tapi tak mungkin Frieska memikirkan itu semua, dia sangat membenciku mungkin karena aku egois ataupun yang lain. Semoga Frieska tau tentang kabar ini dan semoga dia senang disekolah ini tanpa diriku disini”.


Jam menunjukan pukul 23.55 WIB, waktu keberangkatan Melody tiba yang sangat ia inginkan saat ini ia bisa bertemua dengan Frieska dan mengucapkan selamat tinggal padanya. Keiginan Melody pun terkabul tak lama kemudian Frieska datang dan memeluk Melody dengan erat dan meminta maaf padanya. Melody pun merasa senang bisa bersahabat lagi dengan Frieska. ~

Inspiration : Melody nurramdhani & Frieska anastasya

0 komentar:

Posting Komentar